Jong Crocodile Farm

Annie guest house jong crocodile farm

29 km dari Kuching, Jong Crocodile Farm adalah taman buaya dan tempat pemuliharaan buaya yang terbesar di Malaysia dan mereka juga ada menjual buaya-buaya tersebut sampai ke luar negeri. Disini kita bukan hanya bisa melihat pelbagai spesis buaya tetapi ada juga binatang yang kita bisa lihat seperti rusa, ikan, burung hantu, babi hutan, beruang, pelbagai jenis burung dan lain lain.

Faselitas disini juga lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet, toko suvenir yang jual ole-ole khas Sarawak dan mini market untuk jajan.

croc-zoo-map

Selain itu, kita juga bisa lihat feeding demonstration ikan Arapaima iaitu ikan terbesar air tawar yang berasal dari Amerika Selatan, panjang ikan tersebut bisa mencapai 3 meter dan berat 180 kg.

annie guest house ikan arapaima

Kita juga bisa melihat secara langsung crocodile feeding demonstration di jam 11 pagi dan jam 3 sore dimana buaya buaya tersebut akan meloncat dari air untuk makan.

Tahukah anda? buaya yang dikenal memiliki tubuh besar dan biasanya tinggal di darat dan air ternyata ada spesis tertentu yang bisa mendorong dirinya keluar dari air setinggi panjang tubuh mereka sendiri.

annie guest house jong crocodile

Yang terakhir sekali, disini juga ada Museum Buaya, satu-satunya museum buaya yang ada di Malaysia. Disini anda akan menemukan tengkorak buaya pemakan manusia dan pengunjung juga bisa melihat galeri foto sejarah, telur buaya, kerangka replika buaya dan replika sarang buaya.

Jong Crocodile Farm dibuka setiap hari dari jam 9 pagi sampai ke jam 5 sore

Harga tiketnya RM22 untuk dewasa dan RM11 untuk anak kecil

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:

No Telp : +6014 – 3160 912 / 6010 9638 782 (Whatsapp/SMS/Call)

atau FB: Annie Guest House at Timberland Kuching

2 thoughts on “Jong Crocodile Farm

Leave a comment